Minggu, 08 Maret 2009

Razak Samik Ibrahim: Facebook untuk Menggaet Pemilih Muda

PadangKini.com | Minggu, 8/3/2009, 16:12 WIB


PADANG--Banyak cara dilakukan para peserta Pemilu untuk mengumpulkan dukungan jelang pelaksanaan proses pemungutan suara pada Pemilu mendatang. Berbagai media dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi para Caleg pada masyarakat pemilih.

Tidak hanya bersososialisasi di media cetak. Media internet pun dijadikan ajang untuk mencari dukungan lewat facebook. Kampanye ala Barack Obama ini menjadi trend bagi sejumlah Caleg di Sumbar untuk menjaring dukungan pemilih.

Fenomena keberhasilan Barack Obama menjaring dukungan lewat www.facebook.com mengilhami Razak Samik Ibrahim, calon Dewan Perwakilan Daerah asal pemilihan Sumbar. Razak mengaku, telah menggunakan internet sejak Desember 2008.

"Saya orang yang tidak menghambat kemajuan tekhnologi. Dengan dorongan komunitas anak-anak muda di kampus dan cafe-café, saya memanfaatkan internet sebagai salah satu sarana kampanye, termasuk facebook," ujar Razak menjawab PadangKini.com, kemarin.

Efektifitas bersosialisasi lewat facebook sangat dirasakan bapak kelahiran 1953 ini. Sejak memanfaatkan media facebook sebagai alat untuk berkampanye, ia merasa, dukungan terhadap pencalonannya kian bertambah.

"Banyak support berdatangan, baik dari teman maupun simpatisan saya," ujarnya. Agar gampang menemuinya di dunia maya, Razak mencantumkan alamat facebook-nya di setiap baliho yang terpasang. (an/rd)

Comments :

0 komentar to “Razak Samik Ibrahim: Facebook untuk Menggaet Pemilih Muda”

Gubernur Sumbar periode 2010-2015 pilihan anda...?

 

Copyright © 2009 by Brangkas Online