Rabu, 04 Februari 2009

Menanam Bibit

Kaderisasi dalam sebuah organisasi sangat penting, karena merupakan roda perjuangan/pergerakan organisasi kedepannya, serta mentransformasikan nilai-nilai dalam sebuah proses. Sebagaimana Fungsi dari kaderisasi adalah mempersiapkan calon-calon untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi.

Begitu juga di Lembaga Pers Mahasiswa Suara Kampus yang setiap tahunnya merekrut calon-calon jurnalis muda yang akan ditimpa/pupuk/bina sehingga menjadi bibit unggul untuk melanjutkan tongkat estafet, sebagaimana yang penah dinyatakan Bung Hatta, “Bahwa kaderisasi sama artinya dengan menanam bibit, untuk menghasilkan pemimpin bangsa di masa depan pemimpin pada masanya harus menanam.”

Untuk periode 2009 kali ini, Suara kampus lebih selektif dalam rekrutmennya, ini dapat dilihat dari tahapan – tahapan yang akan dilalui calon jurnalis tersebut, seperti lulus administrasi, ujian tulis, interview 4 tahap (kepribadian, keagamaan, jurnalistik dan pengetahuan umum). Setelah berbagai rintangan itu dihadapi dan dinyatakan lulus, maka mereka (wartawan magang) difasilitasi untuk mengikuti Diklat Jurnalistik tingkat Dasar sebagai modal awal untuk menjadi seorang jurnalis nantinya.

Saat ini Suara Kampus membutuhkan wartawan handal dan mencukupi, apalagi Maret mendatang redaksi yang terletak di lantai 2 gedung Studen Center ini kedatangan media online SuaraKampus.com., sebuah inovasi baru di Suara kampus yang akan menuntut para kru nya untuk lebih aktif lagi. andrielfaruq@gmail.com

Comments :

0 komentar to “Menanam Bibit”

Gubernur Sumbar periode 2010-2015 pilihan anda...?

 

Copyright © 2009 by Brangkas Online