Selasa, 14 April 2009

Gubernur Bersepeda Tinjau TPS


PadangKini.com | Kamis, 09/04/2009, 13:26 WIB
PADANG--Usai mencontreng di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7, Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi dan sejumlah pejabat daerah meninjau proses pemberian suara ke sejumlah lokasi menggunakan sepeda.

Rombongan gubernur yang diikuti Ketua DPRD Sumbar Leonardy Harmainy, Kapolda Sumbar Brigjen Wahyu Daeni, Kapoltabes Padang AKBP Boy Rafli, Walikota Padang Fauzi Bahar, dan Ketua KPU Sumbar Marzul Veri beserta sejumlah pejabat daerah lainnya meninjau TPS di jalan Veteran, Kecamatan Padang Barat.

Gamawan dan rombongan menggunakan sepeda gunung berangkat dari Gubernuran menyusuri jalan Sudirman, Jalan Ujung Gurun, Jalan Veteran dan berhenti di kawasan Pondok.
Meskipun cuaca panas, namun rombongan tetap semangat bersepeda, rombongan ini juga dikawal polisi.

Menurut Gamawan, kebiasaan tersebut akan ditularkan ke sejumlah pejabat dan pegawai negeri di lingkungan Pemprov Sumbar. "Jangka panjang kita ingin kebiasaan ini ditularkan ke sejumlah PNS di Pemprov Sumbar pada hari-hari tertentu," ujar Gamawan Fauzi, Kamis (9/4).

Menurutnya, kebiasaan tersebut dibutuhkan untuk mengurangi polusi udara dan menghemat bahan bakar. Gamawan merujuk kebiasaan orang China yang menarik untuk dicontoh.

"Kita sedang koordinasikan dengan Kapolda untuk membuatkan jalur khusus bagi pengguna sepeda," ujar Gamawan. Cara tersebut dinilai Gamawan menyehatkan dan membentuk budaya hemat energi di kalangan PNS.

Sekitar 15 unit sepeda gunung dan dua unit sepeda ‘Unto' mengiringi rombongan gubernur saat meninjau sejumlah TPS di Padang. (aan/rd)

Comments :

0 komentar to “Gubernur Bersepeda Tinjau TPS”

Gubernur Sumbar periode 2010-2015 pilihan anda...?

 

Copyright © 2009 by Brangkas Online