Rabu, 24 Desember 2008

Kritikan via Weblog


padangkini.com
WEBLOG yang juga disingkat dengan blog diperkenalkan pertama kalinya oleh Jorn Barger pada 1997. Blog merupakan catatan perjalanan seseorang di internet yang selalu bisa di-update. Tempat menyematkan komentar-komentar cerdas serta mengekpresikan diri lewat kritikan atau unek-unek.

Itulah yang dilakukan Ade Faulina, salah seorang pembuat blog atau sering juga disebut bloger. Gadis kelahiran 1987 ini, sering menyalurkan unek-uneknya via blog ketika waktu senggang.

"Menkritisi hal-hal yang menjanggal via blog menurut aku sangat menyenangkan, sebab media ini bisa melampiaskan unek-unek dalam pikiranku dan nantinya juga bisa dikomentari oleh pengunjung, sehingga terbentuklah sebuah forum diskusi yang tentunya bisa menambah cakrawala kita," ujar mahasisiwa Komunikasi Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol ini.

Kritikan ketika muncul penolakan RUU Pornografi yang telah disahkan DPR, perhatian SBY terhadap pahlawan tanpa tanda jasa ketika beliau meyaksikan pemutaran Film Laskar Pelangi garapan Mira Lesmana dan Riri Rizal, serta peringatan Sumpah Pemuda yang hanya dihadiri kaum tua, dimuat Ade --sapaan akrabnya-- dalam blognya: http://wahrima.wordpress.com.

"Mungkin sebagian orang beranggapan, apalah arti sebuah blog, tapi bagi aku blog bagian dari hidup, di samping tempat ajangnya kritikan, blog juga sebagai catatan pribadi serta tempat curhatan, sehingga bisa melepas kepenatan di urat-urat sarafku," tutur calon ketua Senat Mahasiswa IAIN Imam Bonjol 2008 ini.
Memang, si penyair muda yang telah lama mengenal dunia maya ini sangat jatuh cinta dengan blog. Blog baginya tempat mengeksprekan diri.
"Makanya, bagi yang ngaku gaul dan tidak gaptek, silahkan ekspresikan dirimu lewat blog," ujarnya. (aan)

Comments :

3 komentar to “Kritikan via Weblog”

Anonim mengatakan...
on 

Blog bisa dijadikan sebuah panduan inspiratif bagi orang lain...saya terinspirasi oleh beberapa blog yg sempat saya temukan di search enggine....ngeblog positif bakal bikin pahala buat blogernya.....

Andri El Faruqi mengatakan...
on 

dengan bloglah mulai terangsangnya Citizen Journalism,

Admin mengatakan...
on 

yop... sepakat,,,

Gubernur Sumbar periode 2010-2015 pilihan anda...?

 

Copyright © 2009 by Brangkas Online